This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Friday, December 11, 2015

GLADIATOR, ACROBAT AND ELESTRA BOOST

     Hari ini saya mau istirahat dulu dari Post Skill Build, soalnya Update terbaru lumayan menggiurkan untuk dibahas. Pada tanggal 9 desember 2015 lalu ada Update Skill Boost terbaru di DN Korea. Job yang di Boost kali ini adalah Gladiator, Acrobat (Tempest + Windwalker) dan Elestra (Cyromancer). Padahal minggu lalu saya baru Curhat masalah acrobat di Windwalker Skill Build, eh 4 hari kemudian Developer update Acrobat Boost (wah curhatan saya dibaca Developer "Geer mode"). Boost Acrobat lebih kepeningkatan Board Damage Skill di Acrobat Skill Treenya saja.
     Gladiator dan Elestra (Cyromancer) mendapatkan Boost yang agak berbeda dengan Acrobat. Mereka mendapatkan Boost untuk Mekanisme Skill EX dan Class Mastery I.  Boost untuk Gladiator ini bisa menjadi ancaman untuk Barbarian atau Moonlord (Lunar Knight). Seandainya Boost ini bisa cepat sampai DN INA dan SEA, bisa-bisa harga Change Job akan naik di TH. Sedangkan untuk Elestra saya agak kurang yakin kalau DPSnya setelah Boost akan bisa menyaingi Saleana (Pyromancer) dan Smasher. 
    Tidak hanya Acrobat, Gladiator dan Elestra yang mendapatkan Boost, tetapi Priest dan Machina juga. Priest hanya mendapatkan perbaikan error damage dari Skill Grand Cross, sedangkan Machina banyak Skill yang di Boost. Berhubung saya belum punya char Machina dan sedang tidak sempat leveling Machina di DN INA, jadi saya tidak bisa menganalisis Machina-nya (termasuk membuat Skill Buildnya :P). Saya juga sedang malas mengedit Analisis Swordmaster, Elemental Lord dan Acrobat sebelumnya. Lebih baik saya langsung beri hasilnya saja disini, supaya kalian tidak pusing lihat banyak angka bergentayangan di layar. hehehe



Sword Master
Triple Slash: cooldown menjadi 12 detik (PVP)

Deep Straight (Front Shove): cooldown menjadi 13 detik (PVP)

Provoking Slam (Luring Slash): serangan meningkat (PVE)
Lv1: 148% > 433%
Lv9: 217% > 920%

Eclipse: Setiap peningkatan level maka cooldown akan berkurang 1 detik (PVE)

Line Drive: serangan meningkat
Lv1: 1198% > 1748%
Lv6: 1621% > 2381%
Lv11: 2042% > 3013%
Lv13: 2139% > 3159%


Gladiator
Evasion Slash: cooldown menjadi 12 detik (PVP)

Class Mastery I:
- Bubble STR dari 10 menjadi 20 (PVE/PVP)
- Durasi Buff dari 5 detik menjadi 60 detik (PVE/PVP)
- 1 Bubble dari 0.6% STR menjadi 0.4% STR (Berarti dari Max 60% menjadi 80% STR)
- Ketika Bubble mencapai 20 maka cooldown dari Skill Gladiator** berkurang 50%
(**Triple Slash, Deep Straight (Front Shove), Hacking Stance, Line Drive dan Evasion Slash)
- Cooldown Bubble STR dari 0.5 detik menjadi 0.3 detik (PVE) dan 2 detik (PVP)

Line Drive EX:
- Damage untuk setiap Wind Blade meningkat dari 5% menjadi 10% (PVE/PVP)
- Menekan tombol mundur + Cast Skill akan membuat jarak serangan berkurang dan klik kanan setelah Cast akan otomatis melakukan Dash Kick (PVE/PVP)
(Mekanisme terbaru ini sangat membantu untuk cast Line Drive EX + Line Drive INS)

Finish Attack EX:
- Pada Versi EX, cooldownya berubah menjadi 5 detik dan hanya bisa di Cast dengan mengorbankan Bubble STR sebanyak 15. (PVE/PVP)

Evasion Slash:
- Efek tambahan: Cooldown Triple Slash dan Deep Straight (Front Shove) akan reset apabila Evasion Slash berhasil mengenai musuh (PVE)

Analisis Potensi DPS
Sebelumnya terima kasih yang udah koreksi tentang Boost Gladiator ini ya. Berdasarkan Video yang salah lihat tentang Boost Gladiator terbaru maka kemungkinan kalian bisa menggunakan 2 Gameplay. Pertama tetap bertahan di 20 Bubble untuk mendapatkan pengurangan cooldown skill 50% atau Spam Finish Attack setiap 5 detik. Spam Finish Attack itu memerlukan beberapa syarat yang tidak mudah, yaitu:

Gladiator harus melakukan 1 Hit setiap 0.3 detik (cooldown Bubble STR)
Dengan melakukan 1 Hit/0.3 detik maka gladiator bisa melakukan Cast Finish Attack setiap 5 detik sekali. Memang agak tidak mungkin kalau kita perhitungkan Casting Time untuk Skill, tapi saya tetap menghitung Potensi DPS terbesarnya. Soalnya pada perhitungan kolom Cap 80 dan 90 juga menggunakan Potensi DPS maksimal. 

Jika konsisten, maka cooldown skill menjadi:
- Triple Slash: 5 detik
- Deep Straight (Front Shove): 6.5 detik
- Hacking Stance: 24 detik
- Line Drive: 26 detik
- Evasion Slash:  5 detik

Efek tambahan Evasion Slash
Cooldown Triple Slash dan Deep Straight (Front Shove) akan reset apabila Evasion Slash berhasil mengenai musuh (PVE). Dengan asumsi cooldown Evasion Slash = 5 detik, maka Triple Slash atau Deep Straight bisa digunakan setiap 5 detik sekali. Kita tidak mungkin menggunakan Triple Slash dan Deep Straight bersamaan kan? jadi saya tambahankan sedikit pengaruh casting timenya, sehingga cooldown Triple Slash tetap 5 detik dan Deep Straight menjadi 6.5 detik (+1.5 detik Casting Time Triple Slash).

Kesimpulan
Berdasarkan Analisis di atas saya lebih memilih untuk menggunakan Gameplay 20 Bubble pada Gladiator Boost nanti. Hal tersebut dikarenakan cooldown skillnya akan tetap konsisten di pengurangan 50%. Jika kalian Spam Finish Attack, cooldown skill akan berjalan seperti biasa (tanpa pengurangan 50%), karena Finish Attack akan mengonsumsi 15 Bubble kalian setiap 5 detik. Saran saya sih gunakan Gameplay campur-campur, misalnya hanya menggunakan Spam FA ketika HP Boss di bawah 20%.

Acrobat
Spiral Kick: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 240% > 414%
Lv6: 343% > 647%
Lv11: 446% > 879%
Lv16: 550% > 1112%
Lv19: 581% > 1182%

Blooming Kick: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 489% > 1151%
Lv6: 804% > 2000%
Lv11: 1118% > 2635%

Cyclone Kick: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 1140% > 1972%
Lv6: 1521% > 2658%
Lv11: 1902% > 3344%
Lv13: 1984% > 3491%

Kick Shot: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 478% > 894%
Lv6: 623% > 1198%
Lv11: 768% > 1502%
Lv16: 912% > 1806%
Lv19: 948% > 1881%

Binding Shot: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 370% > 626%
Lv6: 503% > 885%
Lv11: 636% > 1144%
Lv16: 769% > 1404%
Lv17: 780% > 1425%

Double Somersault Kick: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 514% > 907%
Lv6: 743% > 1353%
Lv11: 971% > 1799%
Lv 15+1: 1200% > 2204%

Spiral Vortex: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 932% > 2221%
Lv6: 1290 > 3135%
Lv11: 1648% > 4048%
Lv13: 1731% > 4258%

Eagle Dive: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 450% > 791%
Lv6: 645% > 948%
Lv11: 645% > 1178%
Lv16: 743% > 1371%
Lv18: 760% > 1403%


Tempest
Hurricane Dance: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 705% > 1462%
Lv6: 868% > 1828%
Lv11: 1031% > 2194%

Analisis Potensi DPS
Potensi DPS Tempest meningkat sebesar 61%


Windwalker
Rising Strom: serangan meningkat (PVE)
Lv1: 1137% > 2424%
Lv6: 1421% > 3072%
Lv11: 1705% > 3711%

Analisis Potensi DPS
Potensi DPS Windwalker meningkat sebesar 54%


Elemental Lord
Blizzard Storm: tidak dapat dihit ketika cast Skill


Elestra
Ice Sphere: cooldown menjadi 25 detik (PVP)

Ice Barier:
- Efek Freeze (beku) dihilangkan (PVE/PVP)
- Durasi menjadi 60 detik dan cooldown menjadi 120 detik (PVE/PVP)
- Durability Shield 195% MATK

Class Mastery I: Setiap serangan Ice yang berhasil mengenai musuh maka cooldown Ice Barier akan berkurang 1 detik (PVE/PVP). Ice Attack meningkat 20%.

Ice Barrier EX
- Tidak bisa memcahkan Barrier secara manual
- Selama durasi Ice Barrier, cooldown dari Elestra Skill** menjadi lebih cepat 30%
(**Freezing Sword (Icy Shard), Freezing Field, Ice Stab (Frozen Spike), Chilling Mist, Blizzard dan Ice Sphere)
- Ice Attack Buff hanya berpengaruh ketika durasi Ice Barrier
- Buff Ice Attack +30%
Analisis Potensi DPS
Note:
- Asumsikan Ice Barrier EX tidak pernah pecah dan Elestra berhasil melakukan minimal 60x Hit serangan Ice selama 60 detik, sehingga Buff Ice Barrier menjadi permanen.


Priest
Grand Cross: perubahan damage karena adanya Bug Fix (PVE/PVP)
Lv1: 471% > 361%
Lv6: 568% > 428%
Lv11: 663% > 494%
Lv16: 758% > 561%

Koefisien:
Sebelum: 5 Hit = 1x Board Damage
Sesudah: 1x Hit = 1x Board Damage

Analisis Potensi DPS
Ada dua job yang terpengaruh dengan Boost Grand Cross di atas yaitu Saint dan Inquisitor. Inquisitor mendapatkan keuntungan paling besar dengan Boost itu, karena damage Grand Cross ketika Consecration. Oleh karena itu, saya gunakan Potensi DPS Inquisitor saja.

Potensi DPS Inquisitor meningkat sebesar 68%

Sekalian nitip pesan deh buat Inquisitor yang tidak suka menaikan Grand Cross Max. Tuh Potensi DPSnya segede gitu, masa kalian masih tetap menaikan Grand Cross level 1. Hmm~



FLURRY SKILL BUILD LEVEL 90

     Hasil Polling untuk Guardian sama dengan Flurry, jadi biar adil saya posting dihari yang sama (sekalian biar cepat kelar juga). Oh ya saya baru ingat juga ternyata hari ini DN INA keluar Machina (Maquina). Maaf ya tidak bisa membantu membahas Maquina karena saya tidak punya char itu, kecuali ada yang mau kasih pinjam Machina level 90 untuk test skill (ngarep banget).
     Kembali ke topik utamanya tentang Flurry Skill Build level 90. Kejayaan Job Non Element di Cap 90 ini, ikut mengangkat nama Flurry menjadi salah satu Top DPS. Sebenarnya potensinya sudah mulai terlihat di Cap 80 dan saya juga sering menggunakan Flurry untuk Nest. Sayangnya itu hanya berlaku untuk beberapa Party saja. Kebanyakan Party masih terpaku pada susunan Element Party yang membosankan. Di Cap 90, ketika pengaruh Element Party menjadi loyo, banyak party yang mulai mencari Job Non Element (ih baru sadar).
     Kelemahan Flurry itu tergantung dengan Gameplay pilotnya. Jika pilotnya hanya melakukan Spam Skill asal-asalan, jangan berharap kalian mendapatkan Potensi DPS yang besar. Flurry harus pandai dalam merotasi Skill yang memiliki Hit banyak, agar Vulnerable Status bisa sering muncul minimal 7 detik sekali. Selain itu, Flurry harus pandai mengatur Fatigue ketika sedang menggunakan Buff (Scar/Wall Maker dan Eratic Power), agar efek Fatiguenya tidak mengganggu pergerakan kalian.



Jade/Jewel
Armor: STR + VIT atau STR + CRIT
Weapon + Ring: PATK + STR
Earring + Necklace: STR + VIT atau  STR + CRIT

Heraldry + Talisman
Destruction, Bear, Health, Life Vitality, Tent, Shinning (Iron Wall), Fatal dan Wind/Ultimate/Blessed

Potensi DPS

Keterangan:
- Gear yang digunakan sama dengan Analisis Lancea Class
- Skill Full Hit + Buff


Skill Build

Build PVE

Cross Cutter
Cross Cutter memiliki Potensi DPS yang paling tinggi diantara semua skill di Lancea Skill Tree.

Shutter Bounce
Saya hanya menaikan Shutter Bounce sampai level 16 untuk mendapatkan Peak level dan penghematan Skill Point.

Stab Screw vs Spear Hand
Kalian bisa memilih antara Stab Screw atau Spear Hand level 16. Potensi DPS Spear Hand di atas itu ketika serangan berada di tengah musuh (biasanya dengan melakukan Spear Hand berdempetan dengan musuh). Memang agak sulit dijelaskan dengan kata-kata, mungkin video saya tentang Sting Breezer Skill Deskripsi bisa sedikit membantu.

Kalian bisa melihat pada bagian Spear Hand EX yang memiliki 2.4x Board Damage (untuk Flurry hanya 2.1x Board Damage). Jika kalian belum terbiasa lebih baik memilih Stab Screw level 16, karena menggunakan Spear Hand tidak dengan cara di atas akan memiliki Potensi DPS yang lebih kecil dari Stab Screw EX.

Spinning Cut + Spinning Swing
Dua skill yang memiliki Potensi DPS besar ini sangat layak dinaikan sampai Peak Level (6,11,16,21,26). Potensi DPS di atas untuk Spinning Cut EX (Stage 2 + klik kanan) dan Spinning Swing (4x putaran + klik kanan).

Lollipop Chups vs Fling-Fling
Kedua Skill ini memiliki DPS yang tidak jauh berbeda. Potensi DPS di atas untuk Lollipop Chups dan Fling-Fling level 16. Kalian hanya bisa memilih salah satunya untuk MAX (Skill Point terbatas). Saya lebih memilih Lollipop Chups karena memiliki Iframe dan casting timenya lebih cepat, sehingga kemungkinan Full Hitnya lebih besar.

Fling Sky
Ultimate skill yang wajib untuk Flurry.

Eratic Power + Scar Maker + Wall Maker
Seperti yang saya katakan di awal post, kalian harus bisa mengatur Fatigue dari ketiga skil ini. Jika tidak ada Healer jangan memaksa untuk tetap mengaktifkan Eratic Power karena HP kalian akan terus berkurang dan jalan pun menjadi lambat. Saran saya setiap 10 Fatigue, kalian non aktifkan Eratic Power selama 10 detik untuk mengembalikan Fatigue ke 0. Selain itu, jangan terlalu sering Cast Scar/Wall Maker ketika Eratic Power Aktif karena akan mempercepat Fatigue sampai 10. Sebaiknya setiap akan menggunakan Scar/Wall Maker bisa mematikan sebentar Eratic Powernya.

Spinning Skewer
TOP DPS Flurry ini sangat tergantung dari gameplay kalian. Cobalah merotasi skill yang memiliki banyak Hit seperti Lollipop Chups, Stab Screw, Spinning Swing dan Rough Sweep, agar Vulnerable statusnya lebih sering.

Rough Sweep
Saya perhatikan masih ada Flurry yang sering menggagalkan Rough Sweep dipertengahan cast. Padahal damagenya akan berkurang 50% jika kalian melakukan itu. Saya juga akan menggagalkan Castnya jika ditengah cast Vulnerable Status muncul (demi mendapatkan 5x Damage Spinning Skewer :P).

Build PVP


Cross Cutter + Wheel Blade 
Skill untuk pelengkap kombo di PVP

Headbutt vs MP Recovery
Flurry PVP biasanya sering sekali spam skill ini. Supaya damagenya besar saya naikan sampai level 16, tetapi MP Recovery harus diturunkan ke level 1. Saya belum test bagaimana konsumsi MP Flurry di PVP level 90 (Flurry saya belum 90). Jika kalian merasa MPnya terlalu bocor, bisa mengurangi Headbutt ke level 6 atau 11 dan naikan MP Recovery Max.

Skill Line Flurry
Diantara semua skill di Line Flurry, haya Stab Screw saja yang saya tidak naikan sampai Peak Level/Max. Alasan utamanya lebih kepada penghematan Skill Point supaya bisa menaikan Skill lain yang damagenya besar di PVP.

Fling-Fling + Dent Blow
Kedua Skill ini merupakan Skill Sting Breezer Line yang paling saya sering gunakan di PVP.

Spring Haze
Fungsinya agak mirip dengan Fan of Edge/Swift Shot, hanya versinya lebih besar. Skill ini memiliki damage yang lumayan besar dan bisa membuat musuh terpental di PVP.

Spinning Skewer
Selain damagenya pada saat Vulnerable Status, jangan lupa juga kalau Spinning Skewer memiliki Iframe 0.3 detik.


Skill Heraldry
PVE:
- Rough Sweep (damage)
- Lollipop Chops (cooldown)
- Spinning Skewer (damage)
- Spinning Cut (damage)
Optional: Flying Sky, Shutter Bounce  (cooldown) Cross Cutter, Spear Hand (damage)

PVP:
- Rough Sweep (damage)
- Lollipop Chops (cooldown)
- Spinning Skewer (cooldown)
- Headbutt (action speed)
Optional: Fling-Fling, Flying Sky, Shutter Bounce (cooldown) Spinning Cut, Cross Cutter, Spear Hand (damage)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html