Sunday, May 8, 2016

Strategi Jitu Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Toko Online



Seiring dengan mudahnya Kita dalam berbelanja online, hal ini yang menyebabkan banyak toko online yang bermunculan. Hal ini juga yang menyebabkan persaingan akan semakin bertambah. Untuk dapat bersaing dengan toko online lain perlu adanya strategi dalam meningkatkan penjualan, seperti: memberikan diskon, promo produk, membership, pengiriman gratis dan lain sebagainya. Pada dasarnya hanya sedikit toko online yang mau menerapkan cara tersebut, hal ini karena akan membuat keuntungan toko online menjadi berkurang. Namun jika promosi tersebut dilakukan maka diharapkan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan penjualan. Agar lebih efektif, berikut ini strategi jitu yang dapat dilakukan pada toko online Anda.

1. Pengiriman gratis
Untuk meningkatkan penjualan, Anda dapat memberikan layanan pengiriman gratis pada produk sehingga akan menarik perhatian calon pelanggan untuk berbelanja di toko online Anda. Layanan pengiriman gratis pada setiap produk yang dijual, akan memberikan daya tarik tersendiri sehingga pelanggan menjadi lebih sering berbelanja. Penawaran untuk memberikan layanan pengiriman gratis harus memiliki strategi yang tepat, seperti: kebijakan layanan pengiriman gratis hanya berlaku apabila total pembelian produk di atas nilai tertentu. Hal ini ditetapkan agar keuntungan penjualan dapat menutupi biaya pengiriman produk ke konsumen Anda.

2. Terapkan cross-sell dan up-sell pada produk
Tingkatkan penjualan dengan cara memberikan penawaran produk pelengkap dari produk yang telah dipesan sebelumnya. Selain itu, Anda juga dapat menampilkan produk yang sejenis dan mirip dengan produk yang sedang dilihat pelanggan. Dengan memberikan cross-sell dan up-sell, kemungkinan besar pelanggan akan menambahkan produk tersebut pada daftar pembelian mereka.

3. Memberikan diskon, promo produk dan membership
Untuk bersaing dengan toko online lain, Anda bisa melakukan terobosan baru dengan memberikan diskon pada setiap produk sehingga akan membuat pelanggan lebih tertarik untuk membeli produk. Namun, Anda perlu cermat untuk memilih produk yang kira-kira bisa diberikan diskon. Anda bisa memberikan diskon pada produk yang memiliki batas waktu penggunaan yang hampir berakhir dan perlu segera dijual untuk menghindarkan Anda dari kerugian. Selain itu, Anda perlu memberikan promo pada produk yang memang dibanderol oleh produsen dengan harga murah. Pada saat produsen memberikan diskon Anda harus memanfaatkan moment tersebut dijadikan promo yang seakan-akan diberikan oleh toko online Anda. Usaha untuk meningkatkan penjualan toko online juga bisa dilakukan dengan memberikan paket membership kepada pelanggan dengan syarat tertentu. Pelanggan yang membeli paket membership dapat menikmati berbagai keistimewaan, seperti: bonus, diskon belanja, penukaran poin belanja, gratis asuransi pengiriman atau lain sebagainya.

4. Layanan terbaik
Pada saat ada yang berbelanja dan butuh bantuan, Anda dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Hal ini dilakukan demi kepuasan pelanggan dan diharapkan berakhir pada sebuah transaksi pembelian. Toko online Anda harus memiliki customer service yang dapat dihubungi untuk memberikan bantuan kepada pelanggan yang berkunjung. Berikan layanan semaksimal mungkin kepada setiap pelanggan Anda agar mereka senang berbelanja.

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html